Kamis, 05 Oktober 2017

Cara Menuju ke Kampung Inggris Pare Kediri

Cara Menuju ke Kampung Inggris Pare Kediri


Image result for gambar kereta api
Banyak sekali orang yang ingin datang ke kampung inggris untuk belajar bahasa inggris dari seluruh penjuru nusantara dunia. Kampung inggris terkenal bukan berarti tanpa sebab. Tetapi memang sudah terbukti bahwasannya mereka mampu mencetak lulusan yang ahli dalam bahasa inggris.

Bagi kamu yang belum pernah datang ke kampung inggris pasti sudah pasti bingung, sebenarnya rute ke kampung inggris itu sangatlah gampang, namun segampang apapun rute sebuah perjalanan, bagi kamu yang memang belum pernah ke tempat itu ya pasti bingung lah ya, hehehehe

Kampung Inggris, bagi kamu yang ingin menuju ke kampung inggris pare namun bingung soal rute menuju kampung inggris, berikut saya akan sajikan mengenai rute perjalanan ke kampung inggris pare dari segala penjuru daerah. Baik itu kendaraan darat (bus/kereta api) yang dari penjuru (jombang/kediri), serta kamu yang datang menggunakan pesawat (dari juanda surabaya).

Rute ke Kampung Inggris Pare

Untuk ke kampung inggris, kamu hanya memerlukan 2 rute, hanya ke kediri atau ke jombang. berikut adalah rute perjalannya.

Cara Menuju ke Kampung Inggris Pare Kediri

1. Dengan Kereta Api 

   Dari  Kediri

 1. Dari stasiun Kediri ke Kampung Inggris pare

Dari manapun kamu berada, jika kamu ingin menggunakan kereta, maka kamu harus mencari kereta yang pemberhentian nya di stasiun kediri.

    Karena tidak ada angkutan umum untuk menuju ke pare maka kamu harus ke arah Kantor Pos Kediri terlebih dahulu, jadi seketika kamu sampai di statiun kediri, kamu bisa mencari kendaraan seperti tukang becak, ojek online, dan travel untuk mengantarkan kamu ke kampung inggris.

Tarif becak ke kantor pos paling mahal Rp 10.000, untuk naik becak ke kantor pos akan menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit.

Setelah tiba di pemberhentian angkot di kantor pos kediri, sobat naik angkot p (kode untuk angkot pare), Tarif angkot berkisar Rp 15.000 - Rp 25.000 (bisa tawar-menawar), perjalanan akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit - 1 jam, lalu minta turun aja di Lembaga Kursus Al-Azhar Academy Jl. Dahlia No. 17 (Kampung Inggris) Pare.

Ada beberapa ini kereta api yang turun di statiun kediri :

Bandung - Kediri -> K.A Malabar
Ciamis - Kediri -> K.A Kahuripan
Serang - Kediri -> K.A Krakatau
Purwokerto - Kediri -> K.A Krakatau dan Gajayana
Jakarta - Kediri -> K.A Brantas, Matarmaja, Krakatau, Majapahit

Karena diatas hanyalah bebrapa contoh saja kereta api yang menuju ke stasiun kediri. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, maka kamu bisa cek di situs resmi PT.Kereta Api.

2. Dari terminal Kediri ke Kampung Inggris Pare
   
    Dari terminal kediri ada banyak angkot maupun bus yang menuju ke pare, beberapa diantaranya yaitu angkot dengan kode P atau Pare, jika naik angkot kamu bisa turun dibeberapa lembaga kursus yang berada di Jalan Cempaka No.17, tarif naik angkot adalah Rp 15.000 dan tambahan tarif untuk koper berkisar Rp 5.000. Sedangkan untuk bus diantaranya adalah Bagong tujuan Malang (bus 3/4, berwarna putih orens), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan surya Indah (tiga bus ini adalah bus besar dengan tujuan ke surabaya), semua bus yang saya sebutkan tersebut melewati pare dan akan turun di Singgahan-pelem (kampung inggris bagian barat yang dekat dengan BEC), tarif untuk bus adalah Rp 5.000 - Rp 10.000.

Dari Jombang

1. Dari stasiun Jombang ke Kampung Inggris Pare
 
    Untuk menuju kampung inggris pare dari stasiun jombang kamu bisa naik becak ke lampu merah/ halte bis kearah Malang dengan tarif sekitar Rp 5.000. Halte bis jurusan Malang via Pare sebenarnya cukup mudah dicapai. Dari pintu keluar stasiun Jombang, kamu berjalan ke arah kanan (timur) sejauh 150 meter, kemudian belok kanan dan melewati rel keretta api. Halte bis tepat berada di sisi kiri (timur jalan). Dari halte kamu naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah surabaya menuju Kediri dan Trenggalek, tarif bus cukup murah Rp 6.000, atau bisa naik bus Bagong warna orens putih jurusan Malang.  Angkutan umum menuju pare biasanya ada diantara pukul 05.00 - 19.00 WIB. Dari ketiga bus ini (Harapan Jaya, Surya Indah dan Bagong) kamu bisa turun di perempatan Rumah Sakit HVA Tulungredjo atau bilang saja turun di kampung inggris. Dari perempatan Tulungredjo ini banyak becak yang mangkal disitu . Jangan lupa lakukan penawaran dan tunjukkan alamat lembaga kursusan yang akan kamu tuju karena berpengaruh dengan tarif becak yang akn kamu naiki, naik becak menuju kampung inggris tarifnya adalah rata-rata 10-20 Rb.

2. Dari terminal Jombang ke Kampung Inggris Pare
  
    Dari terminal Jombang kamu bisa naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah Surabaya menuju Kediri dan Tulungagung, kamu bisa tanya kepedagang asongan dimana bus yang menuju ke arah Pare, tarif bus Rp 6.000 - Rp 10.000, kamu bisa turun di perempatan Tulungredjo atau bilang saja turun di Kampung Inggris, semua kondiktur bus pasti tahu, dari perempatan Tulungredjo banyak becak yang mangkal disitu, naik becak menujuku Kampung Inggris tarifnya adalah rata-rata Rp 10 - 20 Rb.

Cara Menuju ke Kampung Inggris Pare Kediri

2. Dari Bandara Juanda ke Kampung Inggris


  • Naik bus Damri menuju ke Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp 25.000, lama perjalanan sekitar 15 - 25 menit.
  • Terminal Bungurasih. Biasanya banyak calo yang coba menawarkna jasa mereka, kamu bialng saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus kamu naiki.
  • Terkadang di terminal Bungurasih ada porter (jasa angkut barang) yang maksa untuk membawawkan barang kamu, mereka akan langsung ngangkatin barang kamu. Hindari menggunakan jasa porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp 50.000. Jika barang bawaanmu cukup banyak dan memerlukan jasa porterr kamu bisa melakukan tawar menawar tarif jasa nyma dulu, umumnya berkisar Rp 10.000 - Rp 20.000.
  • Untuk masuk terminal kamu harus membayar peron Rp 500 per orang. Untuk tahu dimana bus patas Rukun Jaya bus jurusan pare. Kamu bisa bertanya kepada petugas DLLAJ terminal atau bertanya pada petugas peron juga bisa. Busnya berukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja, tarifnya sekitar Rp 25.000, bilang saja turun kampung inggris. Mereka tahu dan menurunkan kamu di perempatan Tulungredjo Pare.
  • Dari perempatan Tulungredjo kamu naik becak menuju kampung inggris, tarif becak sekitar 10-15 Rb, kamu bisa langsung bilang ingin turun dilemabag mana, jika kamu belum ada tujuan biasanya kamu akan diturunkan di perempatan BEC / perempatan Mahesa, kamu juga bisa bilang untuk turun di Jalan Cempaka.
Untuk lebih memudahkan kamu menuju kampung inggris, bisa juga melakukan pemesanan penjemputan dari stasiun Kediri, terminal Kediri, stasiun Jombang dan Terminal Jombang dengan biaya Rp 50.000, kamu akan langsung diantar menuju lembaga yang kamu tuju. Penjemputan dari Kediri dan Jombang kami rekomendasi untuk kamu yang datang dengan Kereta Api atau Bus sebelum pukul 5 pagi dan setelah pukul 7 malam, di karenakan angkutan umum masih belum ada pada saat jam - jam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar